Selasa, 19 Oktober 2010

Kelok sembilan

Kelok sembilan yang terkenal dengan jalan yang mempunyai tikungan atau belokan yang tajam dengan jalan yang sempit. Adalah jalan yang menghubungkan antara Kota Pekanbaru ( Riau ) dengan Sumbar.
Keunikan jalan yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda tersebut adalah, tikungan yang tajam dengan jalan yang sempit juga menanjak. Walaupun terbilang sangat sempit tetapi sangat padat dilalui oleh kendaraan yang dari dan menuju Pekanbaru.

Kelok sembilan, sekarang ruas jalan nya diperlebar dengan cara membangun dengan menggunakan sistim jalan layang. Karena sudah sangat tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang semakin banyak. Jadi sering terjadi kemacetan. Jadi sangat mengganggu laju perekonomian.
Sehingga masyarakat yang menggunakan jalan tersebut, baik yang datang maupun yang akan pergi ke Pekanbaru untuk suatu keperluan Bisnis yang menggunakan angkutan darat sering mengalami kerugian, karena sering terlambatnya alat angkut sampai ditujuan, karena sering terjadi kemacetan di Kelok sembilan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar