Senin, 28 November 2011

Surau Dagang Imam Bonjol

Surau Dagang Imam Bonjol adalah sebuah Musholla yang terletak di Kel.Sei Binti, Kec Sagulung Kota Batam.
Musholla ini berdiri sejak tahun 2009. Dan diberi nama SURAU DAGANG IMAM BONJOL. Surau ini sangat giat melaksanakan syi'ar agama Islam, dan juga melaksanakan kegiatan Tarekat dengan mengikuti Tarekat Naqsabandiyah yang dibawa dan dikembangkan oleh seorang ulama besar dizamannya yaitu Syekh Maulana Ibrahim Al Khalidi Kumpulan. Yang sekarang tetap dilanjutkan oleh para pengikutnya dan sudah berkembang pesat diseluruh pelosok Nusantara.

Tarekat Naqsabandiyah yang dibawa oleh Syekh Maulana Ibrahim Al Khalidi berpusat di sebuah desa yaitu desa Koto Tuo Kumpulan, Kec Bonjol, KabPasaman, Sumatera Barat.
Sampai saat sekarang sudah ribuan umat muslim yang mengikuti tareqat Naqasabandiyah.
Surau Dagang Imam Bonjol Batam telah ditunjuk oleh Pimpinan atau Mursyid Tareqat Naqsabandiyah yang berpusat di Surau Tinggi Koto Tuo Kumpulan Sumatera barat, ditetapkan sebagai salah satu Surau tempat Pelaksanaan Tarqat Naqsabandiyah Al Khaliyah untuk daerah Batam.
Alhamdulillah, sampai saat ini telah banyak umat Muslim dan Muslimat batam yang melakukan atau masuk dan bertariqat di Surau Dagang Imam Bonjol.
Pada Setiap Senin malam dan kamis malam para pengikut Tareqat Naqsabandiyah selalu melakukan tawajuah bersama bagi yang telah ikut bertariqat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar